Langsung ke konten utama

Aki Motobatt Gel, Aki Motor Pilihan.



Memilih aki yang bisa tahan lama dan minim perawatan, pilihannya biasa jatuh pada jenis aki kering. Namun ternyata selama ini ada jenis aki kering yang memiliki beberapa kelebihan lain tidak sekedar minim perawatan.



Motobatt MTX5AL




Motobatt, sudah hadir di Indonesia sejak 5 tahun lalu. . Motobatt merupakan jenis aki kering namun didalamnya diisi dengan gel. Motobatt  merupakan produk keluaran Amerika namun dirakit di Tiongkok. Pihaknya menyediakan aki motor dengan kapasitas ampere mulai dari 5 hingga 33 ampere. Motor yang bisa memakai aki jenis ini pun beragam muali dari Aprilia, Bmw, Benelli, Ducati, Honda, Harley-Davidson, Suzuki, Yamaha dan sebagainya.
Khusus motor-motor gede tersedia juga Motobatt yang menggunakan teknologi quadflex absorbed glass mat technology yakni berupa campuran kertas berkualitas tinggi dengan serbuk kaca yang mampu membuat daya ampere lebih tahan lama. Penggunaan gel bukan cairan ini membuat daya hantar listrik lebih baik dan mampu menambah daya tahan aki itu sendiri.




Selain daya tahan yang lebih lama, Motobatt juga memiliki daya ampere lebih besar. Jadi misalnya Suzuki Thunder 125 aki bawaan pabrik pakai 7 ampere, maka bisa pakai aki Motobatt berkapasitas 8 ampere. Efeknya jelas, kelistrikan pada motor bisa lebih mumpuni. Starter jadi mudah, kelistrikannya stabil, dan lampu-lampu juga gak redup.


Selain itu gel bisa membuat daya ampere pada aki tidak mudah drop meski mesin motor tidak dihidupkan setiap hari. Misalnya motor tidak di pakai lama sampai 2 bulan pun ampere akinya akan turun sedikit saja dan motor masih bisa starter, jadi tak perlu tiap hari menyalahkan mesin hanya untuk supaya aki tidak drop.



Motobatt juga punya desain yang unik, aki ini dilengkapi spacer pada bagian bawahnya sehingga universal dipakai untuk motor jenis apapun. Selain itu tersedia pula model yang menggunakan empat terminal. Cocok untuk motor-motor yang sudah dimodifikasi dengan tambahan perangkat kelistrikan lain
Motobatt MTZ6S
Motobatt MTZ5S


Lantas bagaimana soal harga? Jangan khawatir bikers mania. Sumber Rejeki Motor menghadirkan 3 jenis Motobatt dengan harga yang bervariasi, Mulai dari Aki Monobatt MTX5AL untuk jenis motor Jupiter Z & Supra, Aki Motobatt MTZ6S untuk jenis motor Satria FU & Vario 125, dan Aki Motobatt MTZ5S untuk jenis motor matic seperti Mio soul & Beat. Harga mulai Rp 210.000 - Rp.280.000 sajaaa.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Shock Belakang Motor Matic

Halo Biker.. Menanggapi banyaknya pertanyaan mengenai persamaan shock Belakang motor Matic, Kami akan memberikan sedikit info pada artikel ini.

Shock Belakang Matic terdapat 2 ukuran, yaitu 300mm/305mm dan 325mm/330mm.

Berikut daftar motor matic yang menggunakan shock belakang ukuran 300mm/305mm:
1. Mio Sporty / Mio Soul
2. Mio J / Soul Gt / Mio Gt
3. Xeon / Xeon Gt 125
4. Beat Karbu / Vario karbu / Scoopy karbu
5. Spacy Karbu / Vario 110 injeksi

Untuk motor matic yang menggunakan Shock Belakang ukuran 325mm/330mm yaitu :
1. Vario 125 / vario 150
2. Beat Injeksi / Scoopy Injeksi
3. X Ride

Motor matic yang mempunyai Shock belakang standar 300mm juga dapat menggunakan shock belakang ukuran 330mm, hanya akan menjadi lebih tinggi, demikian juga sebaliknya.

Sekian dari artikel pendek ini semoga bermanfaat.


Salam Riders,
Tim SRM
www.sumberrejekimotor.com
P : 0561 740443, 081314240777, 081231002111

Best Chrome Spokes

Halo Riders.. Meskipun motor produksi baru sekarang semua sudah velg racing, velg lidi tetap menjadi primadona. Velg lidi selain lebih ringan juga lebih gampang disetel kembali jika terkena lubang.
Setiap ganti velg tentu harus ganti lidi juga donk, jadi pastikan memilih lidi yang tepat yaitu TDR. Berikut beberapa alasan mengapa memilih lidi TDR: §Menggunakan Hard Chrome Plated. §Terbuat dari High Carbon Steel. §Quality Control yang sempurna pada saat pembuatan (Japan Standard Inspection & JJS 100% Guaranteed). §Telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000. §Pembuatan batang lidi dan drat pada nipple lebih presisi sehingga memudahkan pada saat melakukan setelan pada velg. §Batang lidi yang lebih tebal dan kokoh. §Bentuk nipple lebih panjang sehingga lebih kuat dan kokoh saat diaplikasikan dan disatukan pada batang lidi.




Ukuran  tersedia: ü9/10 X 89 ü9/10 X 120 ü9/10 X 130 ü

Perbedaan Ban Soft Compound dan Hard Compound

Halo bikers kali ini kami akan memberikan artikel tentang ban luar aspal. Oke langsung saja tanpa basa basi 😁..

Secara umum ban luar aspal terbagi dalam 2 tipe yaitu :1. Soft Compound.2. Hard Compound. 

Soft Compound artinya bahan ban lebih lembut dan lebih gigit di aspal sehingga lebih aman untuk tikungan. Ban soft sebenarnya dirancang untuk pemakaian balap, tetapi banyak juga yg memakainya untuk harian. Kelemahannya jika dipakai untuk harian lebih cepat aus bunganya dan harga nya lebih mahal dibanding ban hard compound. Contoh ban soft Compound adalah  FDR MP dan IRC FASTI.

kebalikannya jika ban Hard Compound lebih licin di aspal karena memang dirancang utk pemakaian harian dengan daya tahan yg lebih lama dan harga yg lebih murah.

Untuk bikers yg ingin bertanya lbh lanjut soal harga dan ukuran ban dapat menghubungi :
HP1 : 081314240777HP2 : 081231002111BBM1 : D20D5B9CBBM2 : 5D74B88DTelp. : (0561) 740443Line : @sumberrejekimotorInstagram : @sumberrejekimotorWebsite : www.sumberrejekimoto…