Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2019

Bagaimana Peran Aki Motor Pada Motor Injeksi ?

Pada motor injeksi aki bisa dianggap sebagai jantungnya karena menopang fungsi-fungsi parts lain seperti ECU , Injektor , Fuelpump dan Sensor-sensor injeksi. Gejala awal aki lemah biasa ditandai dengan tidak bisa starter waktu dingin / pagi dan bisa starter lagi saat motor baru habis dipakai jalan. Jika aki sudah lemah parah akan menghambat kerja fuelpump yg tidak bisa mensuplai bensin ke injektor dan motor tidak bisa hidup.

Ban Soft Compound Fasti Pro & Mp 76 Harian ?

Hallo para bikers, ada yang tau mengapa Fasti Pro dan MP76 termasuk ban soft yang paling cocok untuk harian ?

Berikut ada 2 alasan :

1. Bisa untuk jalan kering sampai jalan basah dan hujan lebat.

2. Lebih awet dibanding tipe soft lain.


Ini hanya persepsi dari kami, semua kembali kepada selera masing-masing para bikers yang sudah pernah menggunakan dua merk ban tersebut. 🤭

Radiator VS Oil Cooler

Hallo para bikers , pasti pada belum tau kan apa ya beda air radiator & oil cooler ? 🤭


Yuk kita lihat bagaimana cara kerja oil cooler dan radiator mendinginkan mesin :


1. Oil Cooler
Dari namanya sudah tau ya yg didinginkan itu olinya. Oli akan terpompa masuk ke cooler dan didinginkan melalui kisi2 cooler , lalu masuk kembali ke mesin dgn suhu yg lebih adem.

2. Radiator
Beda dengan oil cooler yg ga perlu isi cairan tambahan , radiator harus isi air lagi yg disebut juga dengan radiator coolant. Coolant mempunyai jalur khusus yang ke mesin. Saat melewati mesin ini lah coolant ini akan mengikat panas dan membawanya ke radiator lalu masuk kembali ke mesin.

Kelebihan Busi Iridium Apa Ya ?

Halo teman2 tentu kita sering mendengar busi iridium, tapi apa sech kelebihannya ? 🤔


Yuk diintip ada 3 nih kelebihan busi iridium secara singkat :

1. Titik lelehnya lebih tinggi sehingga lebih tahan di ruang bakar.

2. Pembakaran yang dihasilkan lebih presisi dan efisien.

3. Meningkatkan kerja pengapian sehingga performa motor lebih bagus meskipun tidak signifikan.

Apa Itu Coolent Ice Faito ?

Para bikers ada yang tau guna Coolant Ice Fatio ?


Berikut kami review sedikit ya, biar ada gambaran tentang Coolant Ice Faito.

Pada umumnya setiap motor mempunyai suhu mesin. Apabila suhu mesin tidak dijaga dengan teratur maka akan berdampak langsung pada performa motor dan paling fatal bisa membuat komponena bagian dalam mesin rusak. Salah satu contoh adalah jenis "motor moge". Motor moge sendiri memiliki mesin yang panas karena kapasitas silinder yang besar. Maka daripada itu perlu melakukan penggantian air radiator.

Seperti yang kita bisa lihat pada gambar diatas adalah salah satu coolant ice yang tidak asing lagi mungkin di telinga para bikers yaitu "FAITO". Sedikit info tambahan lagi nih faito merupakan produk buatan malaysia.


Coolant Ice Faito sendiri juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harga juga terjangkau bagi para bikers yang ingin mengganti air radiator untuk motornya. Kemudian apabila para bikers menggunakan coolant ice faito dapat menurukan 3 sa…

Rembesan Oli Di CVT Matic Apa Penyebabnya ?

Salam para bikers mania, kali ini kita akan membahas apa sih penyebab rembesan oli di cvt matic ? 🤔


Berikut sedikit gambaran jawaban yang bisa kami infokan, mungkin bisa sedikit pencerahan..

Jawabannya adalah :


Jika ada rembesan oli di cvt matic biasa dari sil crankshaftnya yang bocor. Hal ini terjadi karena tekanan cincin sil sudah lemah akibat pemanasan terus menerus dari mesin.
Jika sudah bocor dan dibiarkan terus , rembesan oli bisa mengakibatkan v-belt slip, kerja roller tidak maksimal karena licin dan secara keseluruhan bisa mengurangi performa tenaga motor.


nah uda pada tau kan, jangan lupa rajin kuda besi nya dibawa ke bengkel untuk pengecekan rutin ya para bikers .. 😏