Langsung ke konten utama

Berbagi Inspirasi by Aprie Angeline

Hi sahabat Sumber Rejeki Motor. Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan.

Saya bersyukur banyak sekali perubahan dalam diri saya di tahun 2015 ini, tahun ini benar-benar menjadi tahun luar biasa yang belum pernah saya alami sebelumnya, sungguh saya merasakan karya Tuhan dalam hidup saya, saya dibentuk diusia yang masih sangat muda. Setiap kumpul bersama orang-orang hebat, pasti saya paling termuda, paling sendiri wanitanya, belum pernah saya bertemu cewe anak muda usia yang sama dengan saya, yang gila juga seperti saya. Sampai pernah Pak Roy Sakti ketika ke Yogya kemarin menanyakan ke saya,"Angel ada gag teman kamu yang cewe, sama kayak kamu cara berpikirnya ???", saya jawab,"enggak ada Pak, saya cewe gila makanya cara berpikir saya beda". Hehehe.
Sejak tahun 2009 saya kuliah dan hidup seorang diri di Yogyakarta membuat saya berpikir bahwa ini kota perjuangan harus bisa menjadi kota keberhasilan buat saya, dan saya memilih untuk menetap di Yogya seterusnya, syukurlah sekarang sudah punya KTP Yogyakarta asli tanpa tembak alias urus sendiri, hehehe, saya berpikir waktu itu harus bisa sukses di sini, gag boleh pulang ke rumah sebelum sukses, sekalipun natal, saya enggak mau seperti mahasiswa lainnya yang libur bentar langsung pulang, atau setelah lulus langsung balik ke kota masing-masing mengikuti alur orangtua mereka, I say No.
Bahkan saya bersyukur selalu diberi fasilitas yang enak dari kedua orangtua saya, tapi karna saya ingin sukses dengan kaki tangan saya sendiri membuat saya memilih keluar dari zona nyaman kehidupan enak dari Mama Papa. Saat itu usia saya menginjak 18 tahun, saya mulai menunda kesenangan, di saat teman-teman main, nongkrong, clubbing, bahkan sampai detik ini saya tidak pernah tau ataupun masuk ke tempat clubbing di Yogya, saya berpikir gila dan berbeda dari teman-teman saya,.
"Aahh ngapain coba saya hidup happy gini, saya ingin proses, selama ini udah hidup enak dari Mama Papa, apa aja bisa saya minta dengan mudah, uang jajan habis, minta jajan lagi 2juta dikasih 4juta, bahkan uang jajan tak terhingga, lulus kuliah tinggal diam aja bisa dapat kerja, semua sudah diurus Mama Papa, tapi apa enaknya hidup seperti ini ? Saya tau maksud Mama Papa baik buat saya, mereka ingin kualitas hidup yang aman dan nyaman untuk saya, tapi saya bukan boneka Mama Papa yang diatur dan dibentuk sesuai keinginan mereka, saya adalah diri saya, masa Mama Papa terus yang memberi ke saya, saya juga ingin memberi ke Mama Papa, saya ingin sukses sendiri, dengan cara saya, saya ingin sukses diusia muda, saya ingin bebas uang dan waktu diusia muda juga, main-main seperti ini malah menghabiskan uang, saya ingin membahagiakan Mama Papa dengan kesuksesan saya diusia yang masih muda, saya harus berjuang, berbuat sesuatu yang bisa membuat saya berubah menjadi anak yang berbeda dari kebanyakan anak muda, apa yang harus saya lakukan yah, bagaimana memulainya ?".
Kehidupan masa depan saya sudah diatur Mama Papa jauh sebelum saya kuliah, sekalipun fasilitas lebih dari cukup, tapi Papa selalu mengajarkan kedisiplinan jika ingin sukses, kejujuran, kebaikan hati untuk menolong orang lain, kerendahan hati, juga kecerdasan dalam segala hal. Papa memang orang hebat, Papa pun tidak mau mengandalkan kesuksesan Kakek (sekarang alm) saat itu di Papua, keluarga dari Papa memang keturunan intelektual yang memiliki banyak prestasi, Papa memulai dari bawah juga, dikasih warisan banyak, Papa memilih simpan dan berjuang dari nol, begitu juga Mama dari keluarga bisnis, Mama pun sama, walaupun Mama dari latarbelakang keluarga bisnis yang bisa dibilang Kakek sukses, karna Kakek adalah Juragan kapal yang dipandang, tapi Mama pun memilih untuk berjuang dengan Papa dari nol, walaupun Mama tetap dibidang bisnis, dan setiap Mama bisnis selalu berhasil.
Sejak kecil saya dididik keras dan disiplin sama Mama dan Papa. Tapi Mama Papa tak lupa mengajarkan hidup sederhana dan tidak boleh sombong dengan apapun yang kita miliki. Dididikan Mama Papa lah yang membuat saya memilih untuk sukses lebih muda, lebih cepat, supaya bisa membahagiakan Mama Papa, karna merekalah utama dalam hidup saya. Kalau banyak anak muda selalu mengharapkan kebahagiaan dari orangtuanya, saya lebih memilih untuk membahagiakan kedua orangtua saya.
Pernah ada salah satu Tante dari keluarga besar, sepupu, membicarakan saya yang tidak sengaja saya dengar, "Angel itu tidak bisa apa-apa, hidupnya enak karna orangtuanya banyak uang, anak manja mana bisa sukses", padahal saya dibicarakan begitu saya baru saja selesaikan syuting 3 sinetron 1 FTV di Jakarta, ini bukan prestasi ? Mendengar ini, membuat saya makin berpikir apa yang bisa saya lakukan lebih lagi, saya memilih keluar dari dunia entertainment karna enggak sanggup waktunya, dan saya memilih untuk menjadi pengusaha, passion paling tepat untuk masa depan saya. Saya terbakar dengan kalimat itu, bakal saya buktikan, saya bisa berprestasi. Dua tahun kemudian saya buat prestasi dengan ratusan juta, sekarang kemana-kemana Mama Papa dan Kakek Nenek (dari Mama) selalu menceritakan saya ke keluarga besar, dimanapun mereka berada, mereka amat bangga menceritakan saya, walaupun saya masih merasa kurang membahagiakan mereka, harus lebih extra lagi perjuangan saya, saya membuktikan bukan untuk orang yang mengatakan saya, tapi untuk pembuktian kepada diri saya sendiri bahwa saya mampu, sangat mampu untuk sukses dengan kaki tangan saya sendiri., saya sangat mencintai diri saya sendiri.
Banyak anak muda terlena dengan pilihan orangtua mereka, diajak sukses bilangnya, "Mama gag bolehin saya kerja, gag bolehin saya begini begitu, dan lainnya, atau ketika ditanya malah jawabnya, "Saya enggak tau nanti lulus kemana, nanti nanya Ibu Bapak dulu", nah lho yang punya hidup ini kita sendiri kenapa harus bergantung sama orangtua sih ???
Dari bayi lahir hingga TK diurus ortu, SD-SMA diurus ortu, kuliah diurus ortu, lulus diurus ortu, kerja diurus ortu, nikah diurus ortu juga, punya anak diurus ortu juga.
Orangtua bukan babysitter yang kerjanya mengurus hidup anak ataupun cucu aja, mereka amat sangat layak diurus kembali dan dibahagiakan. Kenapa kita harus egois sama orangtua ???
Setiap saya merenung tentang orangtua saya, selalu aja membuat saya meneteskan airmata, begitu banyak pengorbanan kedua orangtua saya, sedangkan saya belum bisa memberi apa-apa untuk mereka, kasih mereka untuk saya amat sangat besar, bahkan dengan apapun saya berikan ke mereka tidak akan bisa menggantikan pengorbanan mereka untuk hidup saya. Setiap harinya saya selalu bbm Mama Papa hanya untuk menanyakan kabar mereka, saya selalu bilang sama Mama Papa, "Ma Pa harus sehat selalu, dijaga makanan Mama Papa, Mama Papa harus berpikir positif yah, apapun yang terjadi dalam hidup kita, semua itu baik, pasti ada maksud baiknya, saya janji saya pasti sukses supaya kita bisa jalan-jalan keliling dunia".
Saya ingin sekali membawa mereka jalan-jalan keliling dunia dengan hasil perjuangan saya, seringkali bahkan Mama Papa heran dengan omongan saya, tapi mereka begitu tenang ketika saya mengatakan hal-hal yang menguatkan, truly hanya ingin membuat mereka bahagia, saya amat sangat mencintai Mama Papa.
Itulah kenapa saya memilih menunda kesenangan agar suatu saat saya bisa senang-senang dengan orangtua dan adek-adek saya. Saya hanya ingin menjadi anak yang berbakti untuk kedua orangtua saya, kakek nenek saya, mertua saya, dan suami masa depan saya, dan pembuka kesuksesan untuk kedua adik saya, dan menjadi orangtua teladan untuk anak-anak saya kelak. Saya pun berdoa agar Tuhan memberikan pasangan hidup buat saya yang sangat mencintai Mama Papanya, juga mencintai Mama Papa saya. Kalau saya memilih hidup seperti orang pada umumnya kapan saya bahagiakan orang-orang yang saya cintai ??? Family is number one untuk saya. Inilah motivasi saya kenapa sampai detik ini saya memilih terus berjuang tanpa menyerah sedikit pun.
Semoga kita selalu bisa membahagiakan orang-orang yang kita cintai yaaahhh.
Saya bersyukur Tuhan selalu memberkati hidup saya dan keluarga saya. Semoga Tuhan juga selalu memberkati hidup sahabat Sumber Rejeki Motor semua yah.
--
Warm Regards,
Aprie Angeline
"I'm so blessed & Happiness always with me"
Tokoh Muda Buku "Satu Lentera Seribu Cahaya"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Best Chrome Spokes

Halo Riders.. Meskipun motor produksi baru sekarang semua sudah velg racing, velg lidi tetap menjadi primadona. Velg lidi selain lebih ringan juga lebih gampang disetel kembali jika terkena lubang.
Setiap ganti velg tentu harus ganti lidi juga donk, jadi pastikan memilih lidi yang tepat yaitu TDR. Berikut beberapa alasan mengapa memilih lidi TDR: §Menggunakan Hard Chrome Plated. §Terbuat dari High Carbon Steel. §Quality Control yang sempurna pada saat pembuatan (Japan Standard Inspection & JJS 100% Guaranteed). §Telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000. §Pembuatan batang lidi dan drat pada nipple lebih presisi sehingga memudahkan pada saat melakukan setelan pada velg. §Batang lidi yang lebih tebal dan kokoh. §Bentuk nipple lebih panjang sehingga lebih kuat dan kokoh saat diaplikasikan dan disatukan pada batang lidi.




Ukuran  tersedia: ü9/10 X 89 ü9/10 X 120 ü9/10 X 130 ü

Lidi TDR 2 Tone Black/Red (36PCS)

SPLASH UP !!Motor Riders menjadi Baru dengan 2 Tone#SpokeSet#TDR dengan menggunakan Teknologi Lapisan Cat Scratchless, warna produk menjadi lebih tidak mudah luntur dan terlindungi dari proses korosi (pengkaratan). 


Spesifikasi Produk sebagai berikut  Dimensi Kemasan : 22 x 2 x 2 cm Aplikasi Motor : Universal Bobot : 800gr Warna : Black/Red Ukuran : ü9/10 x 89 ü9/10 x 120 ü9/10 x 130 ü9/10 x 154 ü9/10 x 157 ü9/10 x 164




Ukuran shock belakan motor matic

Halo Biker.. Menanggapi banyaknya pertanyaan mengenai persamaan shock Belakang motor Matic, Kami akan memberikan sedikit info pada artikel ini.

Shock Belakang Matic terdapat 2 ukuran, yaitu 300mm/305mm dan 325mm/330mm.

Berikut daftar motor matic yang menggunakan shock belakang ukuran 300mm/305mm:
1. Mio Sporty / Mio Soul
2. Mio J / Soul Gt / Mio Gt
3. Xeon / Xeon Gt 125
4. Beat Karbu / Vario karbu / Scoopy karbu
5. Spacy Karbu / Vario 110 injeksi

Untuk motor matic yang menggunakan Shock Belakang ukuran 325mm/330mm yaitu :
1. Vario 125 / vario 150
2. Beat Injeksi / Scoopy Injeksi
3. X Ride

Motor matic yang mempunyai Shock belakang standar 300mm juga dapat menggunakan shock belakang ukuran 330mm, hanya akan menjadi lebih tinggi, demikian juga sebaliknya.

Sekian dari artikel pendek ini semoga bermanfaat.


Salam Riders,
Tim SRM
www.sumberrejekimotor.com
P : 0561 740443, 081314240777, 081231002111