Langsung ke konten utama

Noken As VIP Satria Fu

Untuk sebagian kalangan rider yang masih baru mengenal permotoran pasti bertanya, Sebenarnya apa sih Noken As itu? Kita perlu tau dulu nih para bikers supaya gak makin bingung waktu menjelaskan Noken As VIP Satri Fu nya. Cekidoooooot... 




Noken As alias Camshaft ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga kalian, apalagi untuk kalangan rider roda dua yang doyan modifikasi mesin tunggangannya. Peranti vital dalam mekanisme kerja mesin empat langkah ini bahkan sering diklaim sebagai “Kuncian Utama Penentu Performa Mesin 4tak”.

Penjelasan sederhana dari dua sumber terpercaya berikut ini rasanya cukup sebagai pengantar:
1. Pengertian Noken As menurut Wikipedia :
“Poros bubungan (bahasa Inggris: camshaft) adalah sebuah alat yang digunakan dalam mesin torak untuk menjalankan valve poppet. Dia terdiri dari batangan silinder. Cam membuka katup (Klep) dengan menekannya, atau dengan mekanisme bantuan lainnya, ketika mereka berputar”

2. Pengertian Noken As menurut buku Modern Engine Tuning by A. Graham Bell:
“A Camshaft is a simple device designed to open and close the inlet and exhaust valves in harmony with movement of the piston within the cylinder”
Artinya : “Noken As adalah alat sederhana yang didesain untuk membuka dan menutup Klep Masuk dan Klep Buang supaya selaras dengan gerakan Piston didalam silinder”

Begitulah para bikers peran Noken As menjadi sangat penting karena merupakan otak utama yang mengatur Buka Tutup Klep yang merupakan gerbang masuk dan keluar pasokan bahan baku tenaga motor. Dari sinilah lalu muncul istilah-istilah seputar Noken As seperti Durasi, Lift, Lobe Center, LSA, Overlap, Kompresi Dinamis, Profil Kem, Clearance, Ramp, Base Circle, Flank, Nose, dan lain sebagainya. 

Mengawali Tahun baru 2014 dengan Produk Baru dari Pabrikan VIP Racing, Walaupun tergolong baru di kancah pertempuran Racing Parts di Tanah Air, Tapi Pabrikan VIP Racing yang satu ini berhasil mengeluarkan Produk Produk Berkualitas yang Sudah mulai dikenal di Indonesia ini para bikers. Produk nya kali ini adalah Noken As untuk Motor Suzuki Satria F 150 Stage 1. Stage 1 ini di peruntukan untuk Motor Standar 150 cc sampai Bore Up Harian 175 cc. Untuk 150 cc saja trik nya sangat mudah sekali untuk pemasangan Noken As VIP Stage 1 ini supaya langsung berasa enak pada motor para bikers, tinggal cabut paking dan sesuaikan Shim nya.  Ketika di test  motor pasti langsung terasa melesat perbedaan tenaga nya dibandingkan dengan menggunakan Noken As standar . Harga Noken As yang satu ini juga dengan segala kelebihan nya di tawarkan dengan Harga yang sangat bersahabat dengan kantong para bikers dan gak bikin kantong Jebooool . 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Shock Belakang Motor Matic

Halo Biker.. Menanggapi banyaknya pertanyaan mengenai persamaan shock Belakang motor Matic, Kami akan memberikan sedikit info pada artikel ini.

Shock Belakang Matic terdapat 2 ukuran, yaitu 300mm/305mm dan 325mm/330mm.

Berikut daftar motor matic yang menggunakan shock belakang ukuran 300mm/305mm:
1. Mio Sporty / Mio Soul
2. Mio J / Soul Gt / Mio Gt
3. Xeon / Xeon Gt 125
4. Beat Karbu / Vario karbu / Scoopy karbu
5. Spacy Karbu / Vario 110 injeksi

Untuk motor matic yang menggunakan Shock Belakang ukuran 325mm/330mm yaitu :
1. Vario 125 / vario 150
2. Beat Injeksi / Scoopy Injeksi
3. X Ride

Motor matic yang mempunyai Shock belakang standar 300mm juga dapat menggunakan shock belakang ukuran 330mm, hanya akan menjadi lebih tinggi, demikian juga sebaliknya.

Sekian dari artikel pendek ini semoga bermanfaat.


Salam Riders,
Tim SRM
www.sumberrejekimotor.com
P : 0561 740443, 081314240777, 081231002111

Perbedaan Ban Soft Compound dan Hard Compound

Halo bikers kali ini kami akan memberikan artikel tentang ban luar aspal. Oke langsung saja tanpa basa basi 😁..

Secara umum ban luar aspal terbagi dalam 2 tipe yaitu :1. Soft Compound.2. Hard Compound. 

Soft Compound artinya bahan ban lebih lembut dan lebih gigit di aspal sehingga lebih aman untuk tikungan. Ban soft sebenarnya dirancang untuk pemakaian balap, tetapi banyak juga yg memakainya untuk harian. Kelemahannya jika dipakai untuk harian lebih cepat aus bunganya dan harga nya lebih mahal dibanding ban hard compound. Contoh ban soft Compound adalah  FDR MP dan IRC FASTI.

kebalikannya jika ban Hard Compound lebih licin di aspal karena memang dirancang utk pemakaian harian dengan daya tahan yg lebih lama dan harga yg lebih murah.

Untuk bikers yg ingin bertanya lbh lanjut soal harga dan ukuran ban dapat menghubungi :
HP1 : 081314240777HP2 : 081231002111BBM1 : D20D5B9CBBM2 : 5D74B88DTelp. : (0561) 740443Line : @sumberrejekimotorInstagram : @sumberrejekimotorWebsite : www.sumberrejekimoto…

Shock Belakang YSS RC 340mm Red/Silver

Shock YSS Tabung Atas 340mm RC Series Merah/Siver, untuk motor bebek yang menggunakan Double Suspension, dalam dunia otomotif diperlukan bukan hanya suspensi yang dapat meredam benturan, tetapi juga diperlukan shock yang dapat menjaga keamanan ban agar tetap menapak pada jalan. Oleh karena itu diperlukan suspensi yang memiliki ketahanan dan ketangguhan pada penggunaannya.
YSS menghadirkan varian suspensi dengan tabung terpisah khusus untuk motor bebek dengan tipe Double Shock RC-Series. Suspensi ini telah menggunakan teknologi terbaru dalam pembuatannya yang memerlukan kepresisian tinggi, tabung gas yang berisi nitrogen (menggunakan sistem Bladder/Balon karet yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja tekanan balik gas nitrogen) hasilnya, suspensi ini bukan hanya memberikan redaman lembut, tetapi juga daya rebound yang sempurna sehingga memproteksi Anda pada saat berkendara, baik pada jarak dekat maupun jarak yang cukup jauh. Selain itu YSS RC-Series juga memiliki settingan perubahan…