Langsung ke konten utama

Piggyback API Tech Beat fi/Scoopy fi


Populasi Honda Beat FI dan Scoopy FI makin banyak. Kebutuhan racing part-nya pun makin tinggi karena makin banyak pula yang ingin meningkatkan performa matik andalan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. 



Masalahnya, pada motor injeksi tidak bisa dengan mudah menambah pasokan bahan bakar, padahal ini adalah salah satu hal mendasar yang harus dipenuhi kalau mau motor tambah ngacir. Ganti knalpot, pasti butuh tambahan bahan bakar. Apalagi yang sudah bore up, ruang bakar makin besar, bensin harus ditambah dong.

Piggyback API Tech


Di era karburator bisa dilakukan dengan cara mengganti spuyer, tapi kini semuanya sudah serba elektronik. Tenang sudah ada piggyback bro. Ini keluaran API Tech dari Thailand. Cara pasangnya mudah, enggak perlu potong kabel atau suntik kabel. Semuanya dengan soket jadi tidak merusak apapun.



Pada paket ini, yang bisa diatur adalah suplai bahan bakar juga memaju mundurkan pengapian. Selain itu, untuk final seting juga bisa diatur pakai tiga tombol disebelahnya. "Fungsinya untuk mengatur suplai bahan bakar pada bukaan throttle 5-30 persen, 30-70 persen dan 70-100 persen,"

Kelebihan Piggyback API Tech :

1.      Bisa mengatur Timing Pengapian dari Kurva Piggyback standar Maju mundur sampai 8 derajat.
2.      Bisa Menambah atau mengurangi Debit Bahan bakar sampai dengan 50 % dari Kondisi        Normal
3.      Bisa mengatur Debit bahan bakar dari putaran gas 0 - 35 %
4.      Bisa Mengatur Debit Bahan Bakar dari Putaran gas 35 - 70 %
5.      Bisa Mengatur Debit Bahan Bakar Dari Putaran Gas 70 - 100 %
6.      Merubah Limitter pada Piggyback Standar menjadi Non Limitter

Cara Pemasangan Piggyback API Tech :

1.      Pertama lepas dulu jok dan bagasi Honda BeAT FI. Lalu temukan CDI di balik bodi sebelah kiri.   
Lepaskan CDI dari soket kabel bodi. Lalu, pasang modul dari API Tech yang berwarna orange ke kabel bodi.
2.      Selanjutnya pasang CDI ke modul orange tadi, pilih soket yang kecil. Modul orange ini terlihat ribet dengan banyak kabel, tapi sebenarnya berkat komponen inilah kita tidak perlu potong kabel atau merusak kabel bodi sama sekali.
3.      Terakhir tinggal lakukan seting, putar saja dua tombol paling kiri.
Tombol A untuk mengatur pengapian, bisa maksimal dimajukan atau dimundurkan 8 derajat. Sedangkan tombol B untuk jumlah semprotan bahan bakar. C, D dan E untuk menyempurnakan setingan akhir

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ukuran Shock Belakang Motor Matic

Halo Biker.. Menanggapi banyaknya pertanyaan mengenai persamaan shock Belakang motor Matic, Kami akan memberikan sedikit info pada artikel ini.

Shock Belakang Matic terdapat 2 ukuran, yaitu 300mm/305mm dan 325mm/330mm.

Berikut daftar motor matic yang menggunakan shock belakang ukuran 300mm/305mm:
1. Mio Sporty / Mio Soul
2. Mio J / Soul Gt / Mio Gt
3. Xeon / Xeon Gt 125
4. Beat Karbu / Vario karbu / Scoopy karbu
5. Spacy Karbu / Vario 110 injeksi

Untuk motor matic yang menggunakan Shock Belakang ukuran 325mm/330mm yaitu :
1. Vario 125 / vario 150
2. Beat Injeksi / Scoopy Injeksi
3. X Ride

Motor matic yang mempunyai Shock belakang standar 300mm juga dapat menggunakan shock belakang ukuran 330mm, hanya akan menjadi lebih tinggi, demikian juga sebaliknya.

Sekian dari artikel pendek ini semoga bermanfaat.


Salam Riders,
Tim SRM
www.sumberrejekimotor.com
P : 0561 740443, 081314240777, 081231002111

Perbedaan Ban Soft Compound dan Hard Compound

Halo bikers kali ini kami akan memberikan artikel tentang ban luar aspal. Oke langsung saja tanpa basa basi 😁..

Secara umum ban luar aspal terbagi dalam 2 tipe yaitu :1. Soft Compound.2. Hard Compound. 

Soft Compound artinya bahan ban lebih lembut dan lebih gigit di aspal sehingga lebih aman untuk tikungan. Ban soft sebenarnya dirancang untuk pemakaian balap, tetapi banyak juga yg memakainya untuk harian. Kelemahannya jika dipakai untuk harian lebih cepat aus bunganya dan harga nya lebih mahal dibanding ban hard compound. Contoh ban soft Compound adalah  FDR MP dan IRC FASTI.

kebalikannya jika ban Hard Compound lebih licin di aspal karena memang dirancang utk pemakaian harian dengan daya tahan yg lebih lama dan harga yg lebih murah.

Untuk bikers yg ingin bertanya lbh lanjut soal harga dan ukuran ban dapat menghubungi :
HP1 : 081314240777HP2 : 081231002111BBM1 : D20D5B9CBBM2 : 5D74B88DTelp. : (0561) 740443Line : @sumberrejekimotorInstagram : @sumberrejekimotorWebsite : www.sumberrejekimoto…

Shock Belakang YSS RC 340mm Red/Silver

Shock YSS Tabung Atas 340mm RC Series Merah/Siver, untuk motor bebek yang menggunakan Double Suspension, dalam dunia otomotif diperlukan bukan hanya suspensi yang dapat meredam benturan, tetapi juga diperlukan shock yang dapat menjaga keamanan ban agar tetap menapak pada jalan. Oleh karena itu diperlukan suspensi yang memiliki ketahanan dan ketangguhan pada penggunaannya.
YSS menghadirkan varian suspensi dengan tabung terpisah khusus untuk motor bebek dengan tipe Double Shock RC-Series. Suspensi ini telah menggunakan teknologi terbaru dalam pembuatannya yang memerlukan kepresisian tinggi, tabung gas yang berisi nitrogen (menggunakan sistem Bladder/Balon karet yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja tekanan balik gas nitrogen) hasilnya, suspensi ini bukan hanya memberikan redaman lembut, tetapi juga daya rebound yang sempurna sehingga memproteksi Anda pada saat berkendara, baik pada jarak dekat maupun jarak yang cukup jauh. Selain itu YSS RC-Series juga memiliki settingan perubahan…